Translate

Jumat, 09 Oktober 2020

Menembus Batas

Pria yang mengenakan pakaian putih dan rompi berwarna abu-abu dalam gambar di samping ini adalah tentara Afghanistan yang bernama Abdul Rahim yang telah kehilangan kedua tangannya dalam medan pertempuran.

Lalu ia menerima sepasang tangan dari Joseph asal Kerala. Joseph meninggal dalam kecelakaan lalu-lintas.

Dalam gambar tersebut istri dan putri dari Joseph menatap tangan itu. Dua tangan yang selalu membantu istri dan pernah merawat putri mereka, dua tangan yang bayangannya ada di kepala mereka.

Dokter yang melakukan operasi transplantasi tangan adalah dokter Subramanian Iyer, yang berkemeja biru muda. Dia seorang dokter yang beragama Hindu. Joseph, si pendonor tangan beragama Kristen, sedangkan Abdul Rahim yang menerima donor tangan adalah seorang Muslim.

Yang mereka lakukan tersebut adalah tindakan kemanusiaan yang menembus batas, yang mestinya bisa membuka mata semua orang, bahwa latar belakang maupun agama yang berbeda-beda bukanlah halangan untuk mengasihi sesama.

Luar biasa, mari kita tebarkan selalu cinta kasih universal kapanpun dan di manapun kita berada. Semoga semua makhluk berbahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar